03/04/2015

Astaga ! Inilah Efek Mengerikan dari Bahaya Nuklir

Nuklir (nuclear)


Berarti bagian dari atau berhubungan dengan inti atom atau bisa disebut dengan nukleus. Setiap mendengar nuklir kita akan terpikir akan bahaya dan efek bagi kelangsungan hidup umat manusia. Dalam tingkatan tertentu sebenarnya nuklir bisa bermanfaat bagi manusia sebagai contoh untuk kesehatan, pangan dan sumber tenaga listrik. Berikut adalah Efek Mengerikan dari Bahaya Nuklir Bagi Kehidupan Manusia dan keselamatan umat manusia.
nuclear oppoae


1. Senjata nuklir

Sebuah senjata yang dimana mendapat tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya pemusanah yang dahsyat. Sebut saja bom nuklir yang mampu meluluh lantakkan kora Hiroshima dan Nagasaki. Waktu itu bobot nuklir yang dijatuhkan amerika serikat pada masa perang dunia II adalah 20 kilo (ribuan) ton TNT, Sedangkan bom nuklir sekarang memiliki daya ledak lebih dari 70 mega(jutaan) ton TNT.

2. Perang nuklir

Pada masa ini(masa modern) negara berlomba-lomba mengembangkan senjata yang mematikan yaitu bom nulklir. Bayangkan saja jumlah energi yang dilepaskan oleh pembelahan bom dapat berkisar dari sekitar satu ton TNT ke sekitar 500.000 ton (500 kilotons) dari TNT. Jika negara pembuat bom nuklir sebut saja Amerika Serikat, Rusia, Britania Raya (Inggris), Perancis, Republik Rakyat Tiongkok, India, Korea Utara dan Pakistan terjadi sebuah perselisihan atau pertikain dan akhirnya perang besar-besaran dengan menggunakan bom nuklir masihkah umat ada populasi manusia dibumi ini ?

3. Dampak radiasi nuklir

Akan sangat berbahaya jika tubuh manusia terkena paparan radiasi nuklir. Efek mengerikan dari nuklir diantaranya yaitu :
  • Efek paparan radioaktif akan membuat rambut menghilang dengan cepat bila terkena radiasi di 200 Rems atau lebih. Rems adalah merupakan satuan dari kekuatan radioaktif.
  • Sel-sel otak akan rusak secara langsung bila terkena radiasi berkekuatan 5000 Rems atau lebih. Seperti juga halnya jantung, radiasi membunuh sel-sel saraf dan pembuluh darah dan dapat menyebabkan kejang dan kematian mendadak.
  • Dalam beberapa jumlah tertentu, yodium radioaktif dapat menghancurkan sebagian atau seluruh bagian teroid.
  • Ketika seseorang terkena radiasi sekitar 100 Rems, jumlah limfosit darah akan mulai berkurang, sehingga korban lebih rentan terhadap infeksi. Gejala awal itu mirip seperti penyakit flu. Menurut dari data saat terjadi ledakan Nagasaki dan Hiroshima, menunjukan gejala yang dapat bertahan selama sepuluh tahun dan mungkin memiliki risiko jangka panjang seperti leukimia dan limfoma.
  • Jika seseorang terkena dampak radiasi berkekuatan 1000 sampai 5000 Rems akan mengakibatkan kerusakan langsung pada pembuluh darah dan dapat menyebabkan gagal jantung dan kematian mendadak.
  • Radiasi dengan kekuatan 200 Rems maka akan menyebabkan kerusakan pada lapisan saluran usus dan dapat menyebabkan mual, muntah dan diare berdarah.
  • Radiasi akan merusak saluran reproduksi cukup dengan kekuatan di bawah 200 Rems. Dalam beberapa jangka waktu panjang, korban radiasi nuklir akan mengalami kemandulan.

14 komentar

Wah ternyata sangat bahaya juga ya ..
thanks sob infonya :)

wah bahaya nih , jaman perang dunia 2 dulu banyak negara menggunakan senjata nuklir

wah bahaya banget nih :D

Kalau nuklir di gunakan semestinya mungkin tidak akan bahaya untuk manusia di hari ini,melainkan suatu saat>?

iya semua tergantung manusianya :)

radiasinya yang terlalu berbahaya

wah gan kalo saya berencana mau buat bom nuklir nih biar gak ada yg berani sama saya, hehe.

weh gila ternyata ngeri ya

Wah bahaya nih sinuklir bom bom duar,
thx mas

Infonya bermanfaat :)

amerika sesekali harus merasakan dampak senjata nuklir biar dia tdk menindas negara lain

suatu hari nanti akan ada perang nuklir yang menyebabkan dunia gelap selama 40 hari. semua orang yang menghirup akan mati kecuali orang yang kuat iman dan orang yang sudah menyiapkan alat antisipasi. setelah itu tidak ada teknologi canggih, kita kembali ke zaman purba. kita perang dengan tombak.

Barang di ciptakan pasti akan digunakan... ini nuklir klu dimiliki org baik maka hasilnya baik, klu di miliki org jahat maka hancur lah dunia. Ini sdh akhir jaman juga..


EmoticonEmoticon