31/05/2015

Cara Memulihkan Email Yahoo Karena Lupa Password, ID Atau Di Bajak

Email adalah salah satu cara paling modern dalam berinteraksi dengan semua orang di dunia dengan bantuan jaringan internet. Di era yang serba dengan internet ini, keterlibatan email begitu besar pengaruhnya, mulai dari kalangan biasa hingga pembisnis butuh yang namanya Email, baik itu dari Google, Microsoft Outlook ataupun Yahoo Mail. Email sering kali di gunakan oleh pe Bisnis untuk melakukan transaksi, atau pertukaran suatu hal yang penting, seperti bukti transfer atau lain sebagainya. Biasanya satu akun email terdiri dari "USERNAME" dan "PASSWORD" untuk login, Nah Disinilah selanjutnya akan kita bahas bagaimana bila kita Lupa akan Username atau Password Pada Sebuah Akun Email Yang Kita Miliki ?

Sedang Mengalami Masalah Dengan Akun, Tidak Bisa Dibuka ?


Sering kita jumpai pemilik akun email tidak bisa membuka email mereka, biasanya alasan yang di dapat adalah karena jarang membuka email atau malah sebaliknya email selalu aktif dan simpan password sehingga lupa password atau alamat emailnya sendiri, bisa juga di karenakan akun email yang dimiliki telah di retas atau di hack oleh orang yang sengaja atau usil, sehingga akses ke akun email pun tidak bisa di lakukan.

Cara Paling Mudah Untuk Membuka Dan Memulihkan Kembali Akses Yahoo Mail


Pada saat mengetahui akun Email tidak bisa anda akses, Sebaiknya janganlah anda panik, Bila pada saat anda membuat atau register Email sesuai dengan pedoman dan rekomendasi yang telah di tentukan oleh penyedia jasa, ada beberapa opsi yang bisa anda lakukan untuk merecovery atau mengembalikan akses email yang anda miliki.

I. Login ke Homepage Yahoo disini login.yahoo.com, Selanjutnya pilih Tidak bisa mengakses account Seperti pada gambar berikut ini.

Tidak bisa mengakses account

II. Langkah selanjutnya, Pilih opsi yang sesuai dengan masalah yang sedang anda alami dalam mengakses account Email.

Tidak bisa mengakses account karena lupa kata sandi


Pada saat anda mengalami masalah "Tidak bisa mengakses account karena lupa kata sandi", Silahkan memilih opsi dengan mengklik "Kata sandi saya bermasalah" seperti gambar berikut ini.

Tidak bisa mengakses account karena lupa kata sandi

  • Tahap Berikutnya, Masukkan alamat Email aktif yang tidak bisa anda akses, sebagai contoh : exampe@yahoo.co.id
  • Setelah alamat Email sudah di Inputkan, Isikan kode Captcha Yang tertera
  • Tahap Selanjutnya, Pemilik account email akan diminta untuk menginputkan 2 digit nomor Handphone, dan akan menerima kode verifikasi pada no yang telah di inputkan, JIKA No yang sebelumnya telah di daftarkan sudah hilang atau tidak dipakai lagi tidak masalah, yang penting anda masih ingat, "Inputkan saja no tersebut" kemudian klik "Lanjutkan"
  • Pada tahap ini anda akan disuguhkan pada menu verifikasi dimana, pada opsi ini anda di persilahkan untuk masukkan kode verifikasi yang sudah di kirim oleh pihak Yahoo Mail ke no ponsel anda tadi, dengan mengisi pada box berlabel "Kode yang dikirim keponsel saya adalah", tetapi jika no anda sudah tidak di pakai atau HILANG silahkan pilih opsi "Saya ingin mencoba opsi pemulihan lain" lalu pilih "Berikutnya"

Tidak Bisa Mengakses Account Yahoo Karena Di Bajak/Hack


  • Pada opsi ini langkahnya hampir sama dengan cara Lupa kata sandi
  • Jika pada masalah pertama anda memilih opsi "Kata sandi saya bermasalah", kali ini dengan memilih opsi yang berbeda yakni opsi "Tampaknya account saya telah di gunakan oleh orang lain"
  • Berikutnya masukkan email anda yang tidak bisa di akses
  • Setelah itu anda akan di minta untuk memasukkan kode captcha yang tertera, jika captcha sudah anda inputkan klik "Berikutnya"
  • Setelah itu pihak Yahoo akan mengunci email anda dalam waktu 24 jam, dan akan bisa anda buka kembali bila, Pemilik email bisa menjawab pertanyaan alternatif yang digunakan saat pertama kali melakukan pendaftaran. Jika berhasil menjawab pertanyaan maka account email akan dapat anda miliki kembali.

Tidak Bisa Mengakses Account Karena Lupa Username/Alamat Email


  • Cara sama seperti sebelumnya, hanya perlu memilih opsi yang berbeda yakni "Saya lupa ID yahoo saya"
  • Di tahap berikutnya anda akan di suruh untuk memasukkan No ponsel atau Alamat Email alternatif, yang anda gunakan pada saat melakukan Registrasi, untuk email yang sedang tidak bisa di akses sebagai alternatif recovery
  • Jika pemilik menginputkan alamat Email alternatif maka alamat email akan di kirim ke Email alternatif tersebut, begitu juga dengan No ponsel, Jika yang di inputkan adalah no ponsel maka akan ada pemberitahuan alamat email dari Pihak Yahoo melalui pesan singkat di ponsel sang pemilik

Begitulah ulasan Cara Memulihkan Email Yahoo Karena Lupa Password, ID Atau Di Bajak. Bila anda sedang mengalami masalah tersebut, dan mencoba 3 opsi alternatif untuk memulihkan Email Yahoo tapi gagal, Anda harus rela dan meng ikhlaskan kepergian account anda. Karena dari sumber  yang di dapat katanya 3 alternatif di atas adalah opsi terakhir untuk membuka dan memulihkan kembali Email yahoo.

1 komentar

jika nomor ponsel tersebut sudah tidak aktif bagaimana


EmoticonEmoticon