30/12/2016

Cara Ganti Atau Hapus Akun Email Google Play Store Di Android

Cara Ganti Atau Hapus Akun Email Google Play Store Di Android - Akun email pada perangkat Android merupakan hal yang penting untuk para user smartphone ini. Akun gmail memiliki peranan penting untuk mengakses semua produk google service di perangkat android mereka seperti Gmail, Youtube, dan tentunya Play Store untuk mengunduh berbagai jenis aplikasi dan games.

Mengganti atau menghapus akun gmail di android seringkali dilakukan karena beberapa alasan tertentu seperti ; membeli hp android second yang didalamnya masih terdapat akun gmail si penjual atau sobat ingin menjual hp android ke orang lain yang mengharuskan untuk menghapus akun gmail agar tidak disalah gunakan.

Artikel lain yang menarik untuk di baca: Pengertian, Fungsi Dan Cara Kerja Fiber Optik

Bagi pengguna awam yang baru memakai smartphone android pastinya akan kebingungan dengan utak atik menu untuk mengganti atau hapus akun email play store, namun jangan khawatir karena berikut ini kami sajikan cara bagaimana menghapus akun google tanpa reset android kamu atau si penjual.


Cara Hapus Akun Google Play Store Di Android


1. Masuk menu android sobat dan pilih menu "setelan/pengaturan/setting"

menu setelan

2. Kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah, cari menu akun "Google" Seperti dibawah kemudian Klik/Tap "Google"

akun google play
 
3. Setelah itu akan muncul akun gmail lama milik kalian, klik atau tap akun E-mail.

gmail android

4. Setelah muncul seperti gambar dibawah, klik / tap menu pojok kanan atas seperti yang terlihat pada gambar yang diberi kotak hitam.

sinkron google


5. Kemudian Klik / tap "Hapus Akun", cara ini berguna untuk menghapus akun google pay store di android tanpa harus reset pabrik

hapus akun google play


Cara Menambah Atau Mengganti Akun Google Play Di Android


Untuk cara menambah atau mengganti akun gmail play store cukup mudah, semudah cara menghapus akun playstore

1. Masuk menu setelan dan pilih, klik/tap "Tambahkan akun" pada sub menu akun

tambahkan akun

2. kemudian klik / tap "Google"

google account 

3. Kemudian Isi dengan Alamat E-mail dan kata sandi (password google play) yang baru, pada kolom yang sudah disediakan.
new accoount

Demikianlah tadi cara ganti akun google play pada android dan cara menghapus akun play store pada android, cukup mudah bukan.


EmoticonEmoticon