12/04/2017

Cara Mudah Aktifkan Jaringan 4G Yang Dikunci di Ponsel Xiaomi

Cara Mudah Aktifkan Jaringan 4G Yang Dikunci di Ponsel Xiaomi - Beberapa ponsel Xiaomi resmi hadir di Indonesia, mengunci jaringan 4G dengan alasan kebijakan dibatasi TKDN. Bahkan, dari sisi hardware smartphone mendukung jaringan. Misalnya berlaku untuk smartphone Redmi Note 3 dan  Redmi 3 Prime hadir melalui distributor resmi.
miui 8

Beberapa pengguna yang membeli melalui saluran tidak resmi yang tidak memiliki jaringan 4G yang sudah aktif. Tetapi jika mereka update ke MIUI versi 8, jaringan 4G juga akan otomatis terkunci.Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan jaringan 4G, ada cara mudah yang dapat Anda lakukan. Anda tidak perlu direpotkan dengan proses unlock bootloader, rooting, atau cara yang lebih rumit. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Hanya perlu diingat bahwa ini hanya akan menjadi jaringan 4G terbuka sementara. Artinya, jaringan 4G akan kembali hilang jika Anda melakukan proses restart atau reboot. Tapi jangan khawatir jika kembali jaringan 4G terkunci, Anda dapat kembali mengikuti langkah-langkah yang sama untuk membukanya. Berikut adalah cara:


  • Matikan smartphone. Buka kompartemen dan kartu SIM. 
  • Nyalakan smartphone dalam kondisi kartu SIM tidak terpasang. 
  • Setelah menyala, dial * # * # 4636 # * # * pada fungsi telepon.
  • Menu window akan muncul, pilih Phone information 1. Geser ke bawah dan menemukan pilihan Set preferred network type, biarkan smartphone dalam kondisi ini.
  • Masukkan kartu SIM ke smartphone.
  • Mengubah Preferred network sebelumnya ke pemilihan LTE / WCDMA.

xiaomi 4g


Jika benar, maka itu akan berubah menjadi jaringan 4G.


EmoticonEmoticon