16/09/2017

Fix E: Failed To Mount System/ Dll Menggunakan TWRP

Fix E: Failed To Mount System/ Dll Menggunakan TWRP - Selamat malam :) kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang TWRP yang error. Setelah kemarin bootloop gara gara error di TWRP entah apa masalah nya juga saya belum begitu tau. Bagi kamu para opreker pasti sudah pernah mengalami suatu kejadian dimana handphone nya bootloop karena ada masalah di TWRP/CMW nya seperti masalah berikut:

  • E: Can't Mount System
  • E: Error While Mount System
  • E: Failed To Mount System
  • E: Can't Mount Data
  • E: Can't Mount Cache
  • E: Can't Mount Sdcard
  • dll.

Lalu apa penyebab hal tersebut? Menurut saya Gagal nya mounting system terjadi karena anda mencoba melakukan format " System " dengan status system ter mount atau lebih jelas nya seperti gambar di bawah:
Failed To Mount System

Jika hal hal ini tidak ingin terjadi maka jangan pernah coba coba " format " system dengan status mount aktif seperti gambar di atas. Lalu apa yang harus kita lakukan jika mengalami masalah error seperti ini ? Setelah mencoba searching di youtube akhirnya ketemu nih solusi nya, simak baik baik ya:

Reboot HH Anda ke Recovery Mode
1. Tap Menu " Wipe "
Team wine Wipe


2. Tap Menu "Advanced Wipe"
Team wine Advanced Wipe


3. Ceklis / Centang Pada Kolom "System"
twrp system


4. Kemudian Tap Menu "Repair Or Change File System"
twrp Repair Or Change File System


5. Tap Menu "Change File System"
twrp Change File System


6. Pilih Menu "FAT "
twrp fat


7. Kemudian Swipe atau Geser ke Kanan
twrp change system


8. Sekarang coba Wipe Data + Cache, jika tulisan E: Can't Mount System udah hilang berarti cara ini sukses dan berhasil.
twrp cant mount


Langkah selanjutnya tinggal install kembali custom rom anda atau restore ulang backupan. Cara ini sudah saya test di hp saya sendiri dan hasil nya berhasil 100%.

Note:

* Cara di atas hanya untuk mengatasi E: Can't mount System, jadi jika masalah anda bukan system anda tinggal ganti yang di ceklis nya misal data atau sdcard.
* Cara ini menggunakan TWRP jika masih memakai CMW silahkan update Recovery menjadi TWRP lewat adb atau flashtool.
* Untuk masalah lain nya silahkan lihat di Label Tutorial.
* DWYOR ( Resiko Di tanggung Pemenang )
* Setelah melakukan cara dan langkah-langkah diatas kok tetap keluar peringatan Can't mount blablabla ??? - Silahkan flash ulang menggunakan flashtool/sesuaikan dengan tipe HH
* Apabila flash berhasil maka HH aman, tapi jika keadaan tetap bisa dipastikan kerusakan terjadi pada emmc (fried emmc/cpu)


Keywords: cara fix twrp error di xiaomi, cara mengatasi can't mount system, can't mount sdcard, error while mounting system, cara mengatais failed to mount system.


EmoticonEmoticon