27/04/2017

5 Manfaat Mode Pesawat (Airplane Mode) Untuk Kamu Pengguna Smartphone

5 Manfaat Mode Pesawat (Airplane Mode) Untuk Kamu Pengguna Smartphone - Sebelum ke inti pembicaraan ini, pasti kalian sudah tahu tentang airplane mode. baik mempunyai android atau tidak, kata airplane mode sudah sering kita dengar. namun banyak yang belum tahu manfaat di dalamnya.

Jika kalian baru pertama mendengar kata tersebut, pasti akan muncul pertanyaan " Apa itu Airplane Mode (Mode Pesawat) ?".tidak usah khawatir jika belum tahu, kita akan memberikan penjelasanya.
Mode pesawat
Mode Pesawat adalah sebuah menu atau pilihan yang terdapat pada smartphone yang berfungsi untuk saat naik pesawat agar tidak mendapat gangguan. maksudnya gangguan dari airplane misalnya pesawat meledak, tersambar petir dll. jadi airplane mode sangat penting. Namun, jika kita tidak naik pesawat apakah airplane mode berfungsi ?

Nah, itu pasti menjadi pertanyaan berikutnya setelah membaca penjelasan diatas, Sebenarnya airplane mode mempunyai banyak fungsi. airplane mode mempunyai banyak sekali manfaat bagi kalian yang mempunyai smartphone. namun, banyak yang belum mengetahui fungsi dan manfaat yang terdapat pada airplane mode.tanpa basa - basi lagi, langsung saja kita menuju inti dari pembicaraan saya kali ini.

Manfaat mode pesawat bagi smartphone :


1. Merubah dan memperkuat sinyal

Terkadang sinyal yang terdapat pada smartphone atau android turun bahkan hilang. nah untuk itu terdapat airplane mode di android. airplane mode akan memutus semua sinyal yang terdapat pada android. kemudian setelah hilang, matikan airplane mode. sinyal akan kembali seperti yang kita inginkan.

2.  Menghemat baterai android

Smartphone android memang boros dalam penggunaan baterai, namun itu semua boros karena banyak aplikasi android. sebenarnya tidak boros jika tidak terlalu boros. pencarian sinyal atau jaringan di android membuat komsumsi baterai bertambah. setelah itu baterai akan tinggal sedikit. salah satu caranya yaitu memanfaatkan airplane mode atau mode pesawat.

mode pesawat atau airplane mode akan membuat jaringan atau sinyal di android hilang. hal ini akan menghemat daya baterai karena aplikasi sosial media pada android akan berhenti semua. hal itu terjadi akibat sinyal pada kartu sim android menghilang karena airplane mode di hidupkan.

3. Mempercepat android

Banyak orang tidak percaya manfaat mode pesawat yang dapat mempercepat android. namun, hal itu benar adanya karena semua aplikasi yang membutuhkan data atau kuota kartu sim akan berhenti semua. faktornya akibat sinyal di android hilang.

4. Mempercepat pengisian daya baterai

Manfaat mode pesawat selanjutnya adalah mempercepat pengisian data baterai, sering kali saya mengecas android saya asal saya cas tanpa mengidupkan airplane mode. akibatnya pengisian daya baterai akan menjadi lama. padahal saya sangat membutuhkan smartphone tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kita harus mengaktifkan airplane mode. airplane mode akan menghentikan lalu lintas data yang memperlambat pengisian daya baterai. namun, tidak smua aplikasi berhenti. setidaknya, sudah terdapat aplikasi yang berhenti karena lalu lintas data internet mati dan aplikasi yang menggunakan data internet menguras banyak baterai smartphone.

5. Menghindari gangguan yang tidak di inginkan

Ini adalah yang paling dari semua manfaat airplane mode di andoid. pasti ini yang palin penting dari semua manfaat airplane mode diatas. airplane mode akan menutup atau memutus semua aliran data di android. misalnya game online dan sosial media. misalnya saat kita mengendarai motor kita tidak akan terganggu, saat hujan lebat kita tidak tersambar petir.


EmoticonEmoticon