06/04/2017

Iphone Mendadak Mati Total? Jangan Panik Dulu

Iphone Mendadak Mati Total? Jangan Panik Dulu - Siapa yang tidak panik, jika smartphone kesayangan secara tiba-tiba mati total dan tidak bisa dihidupkan kembali? Jika hal ini terjadi pada smartphone anda, tentu anda akan merasa gelisah panik atau apa itu.

Kasus mati mendadak seperti ini kerap terjadi pada Iphone, di mana iphone mendadak mati tanpa sebab yang tidak jelas. Ketika hal tersebut berlangsung, mungkin anda berpikir bahwa Iphone milikmu rusak dan perlu untuk membeli perangkat yang baru.

iphone mati tiba tiba


Kondisi seperti ini bisa saja benar jika masalahnya memang cukup buruk. Meskipun demikian, sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa kalian coba untuk memperbaiki Iphone kesayangan anda sebelum menyatakan bahwa itu benar-benar mati total.

Artikel menarik lainnya: Daftar Nama Pesawat Tempur Tercanggih Dan Tercepat Di Dunia

Apabila Iphone kalian mendadak mati dan tidak bisa dihidupkan kembali, cobalah beberapa tips berikut ini.


1. Restart Iphone atau tekan tombol power


Hal pertama yang harus kalian lakukan ketika Iphone mati dengan sendirinya adalah memeriksa perangkat dengan seksama. Untuk mengatasi Iphone mati dengan sendirinya ini, cukup dengan tekan dan tahan tombol Hold di pojok kanan atas ponsel selama kurang lebih 10 detik.

Jika masih belum menyala, coba ulangi sekali lagi. Setelah itu layar Iphone akan berkedip dan tidak lama kemudian akan muncul logo Apple. Apabila Iphone dapat kembali beroperasi secara normal, disarankan untuk merestart perangkat agar fitur yang ada bisa bekerja dengan normal.


2. Tekan tombol Hold dan Home


Apabila Iphone anda tidak mau di-restart, coba lakukan cara ini sebagai salah satu alternatif. Tekan tombol Home dan Hold secara bersamaan selama/kurang lebih 10 detik.

Jika cara ini memungkinkan, kalian bisa menekannya kembali selama 20 atau 30 detik, dalam banyak kasus, cara ini dijamin dapat menghidupkan kembali Iphone tiba tiba mati mendadak.

3. Charge/Isi baterai Iphone


Ada beberapa kasus, Iphone mati tiba-tiba dan tidak bisa dihidupkan kembali dikarenakan daya baterai sudahbenar-benar sangat rendah. Hal ini karena Iphone memanfaatkan sumber daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Hal tersebut telah dikonfirmasi dari laman About Technology, Selasa (16-12-2014).

Untuk itu isi baterai Iphone kamu melalui charger adapter atau colokkan ke port USB komputer. Namun bila baterai iPhone Anda benar-benar kosong, disarankan untuk men-charge melalui charger adapter.


4. Restore iPhone


Jika dari ke tiga cara di atas dirasa belum maksimal, salah satu solusi terbaik yang harus anda dilakukan adalah dengan mengembalikan Iphone ke pengaturan pabrik/reset seperti baru. Cara ini akan menghapus semua data dan pengaturan yan ada pada Iphone kalian. Langkah yang terakhir ini dijamin dapat memecahkan berbagai macam masalah pada Iphone.

Artikel menarik lainnya: Astaga ! Inilah Efek Mengerikan dari Bahaya Nuklir

Cukup hanya dengan mensinkronisasikan perangkat Iphone kemudia klik tombol Restore via aplikasi I Tunes. Tetapi jika iPhone masih tidak dapat hidup, Anda mungkin memerlukan teknik di bawah ini.

- Pasang kabel USB iPhone ke konektor dock, jangan di colok ke komputer
- Tekan dan tahan tombol Home selama beberapa detik
- Kemudian colok kabel USB iphone ke komputer
- Cara ini akan membuka aplikasi iTunes, memposisikan iPhone ke dalam recovery mode, dan memungkinkan untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik/setelan awal.

1 komentar

Saya biasanya yang nomer 3 gan. Cara yang itu memang itu efektif. Tapi, lumayan baca di blog agan, jadi nambah pengalaman.


EmoticonEmoticon