15/05/2017

Ketahui Dan Cek Kemampuan Laptop Untuk Game Dengan Cara Berikut

Ketahui Dan Cek Kemampuan Laptop Untuk Game Dengan Cara Berikut- Cara mengetahui kemampuan PC/Laptop salah satunya untuk mengetahui apakah spek laptop yang kita gunakan bisa untuk menjalankan game yang sudah kita install - Jika anda membeli game apalagi game original atau akan mendownloadnya, sebaiknya cek terlebih dulu apakah mampu atau tidak dimainkan di PC/Laptop Anda, karena jika tidak dicek maka hanya akan sia-sia.

Pasti anda pernah mengalaminya, terutama jika game yang dimainkan termasuk game baru yang memang selalu jadi kendala bagi yang punya PC/Laptop dengan spesifikasi alakadarnya. Beda dengan gamer berduit, game baru apapun pasti sudah siap dimainkan, itu karena mereka memang menginvestasikan uangnya untuk membel laptop dengan spek dewa.

Solusi terbaik hanya dengan ketahui kemampuan PC/Laptop Anda, apakah bisa dimainkan atau tidak untuk bermain game. Bagaimana cara megeceknya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Cek Kemampuan Laptop Untuk Game

1. Install terlebih dulu Java di PC anda jika belum, caranya download disini

2. Selanjutnya setelah java terinstall Coba Anda pergi ke situs ini: http://systemrequirementslab.com/cyri.
3. Jika sudah masuk situs tersebut, silahkan isi dengan game yang akan anda mainkan, misal FIFA 17 atau PES 17, lalu klik Can You Run It...maka akan muncul 3 pilihan, Automatic Detection, Desktop App dan View Requirements. Pilih Automatic Detection
Cek Kemampuan Laptop Untuk Game
4. Setelah proses cek kemampuan PC Anda berhasil, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini:'cek kemampuan pc
5. Selesai. Bisa anda lihat gambar diatas, sangat jelas sekali bahwa kemampuan PC yang saya pakai untuk bermain game FIFA 17 dari mulai VGA, CPU, Kecepatan CPU, RAM, OS, dan Hardisk spesifikasinya minimum. Lumayan lah masih bisa mainkan FIFA 17.

Cara diatas berguna untuk mengetahui spek PC/Laptop anda, dengan megetahui spek laptop kalian bia mengetahui dan Cek Kemampuan Laptop Untuk Gameapakah game atau aplikasi yang akan kalian install cocok atau tidak, karena pada dasarnya setiap game atau aplikasi pasti akan menayangkan system requirement masing-masing.


EmoticonEmoticon