15/05/2017

Cara Membuka File Yang Terkena Virus Ransomware Wannacrypt

Cara Membuka File Yang Terkena Virus Ransomware Wannacrypt - Dunia kini di gemparkan oleh virus malware rensomware ini bahkan Indonesia pun ikut dampak tersebut pada artikel kali ini saya akan membagikan cara membuka file yang terkena virus malware tersebut mungkin di luar sana masih bingung bagaimana cara membuka komputer atau file yang terkena virus tersebut.

Saya sendiri ini tidak sengaja ada yang share bagaimana cara membuka file yang terkena malware tersebut, idcloudhost.com mengutip di situs nya bahwa ada pria 22 tahun yang menemukan cara membuka file tersebut dari artikel itu saya terinspirasi untuk mebuat tutorial ini.

Berikut ini adalah beberapa extensi file yang menjadi target dari Malware Ransomware Wannacrypt :

  • Commonly used office file extensions (.ppt, .doc, .docx, .xlsx, .sxi). 
  • Less common and nation-specific office formats (.odt, .hwp .sxw). 
  • Archives, media files (.zip, .rar, .tar, .bz2, .mp4, .mkv) 
  • Emails and email databases (.ost, .pst, .edb .eml, .msg). 
  • Database files (.sql, .accdb, .mdb, .dbf, .odb, .myd). 
  • Developers’ sourcecode and project files (.php, .java, .cpp, .pas, .asm). 
  • Encryption keys and certificates (.p12, .csr, .gpg, .aes .key, .pfx, .pem). 
  • Graphic designers, artists and photographers files (.vsd, .odg, .raw, .nef, .svg, .psd). 
  • Virtual machine files (.vmx, .vmdk, .vdi). 
Seperti yang kita ketahui, Malware Ransomware Wannacrypt sampai hingga postingan ini diterbitkan belum punya solusi dalam mengatasi PC yang sudah terinveksi Malware Ransomware Wannacrypt.
Virus Ransomware Wannacrypt
Sehingga Anda perlu melakukan berbagai langkah pencegahan yang sudah dijelaskan diatas. Ingat, selalu backup file file penting Anda, jangan sampai menyesal kemudian. Untuk membantu mengatasi dan memerangi serangan Malware Ransomware Wannacrypt, yuk bantu share postingan ini kepada teman-teman Anda supaya tidak banyak korban yang terkena Malware Ransomware Wannacrypt ini.

Update Terbaru Mengenai Virus Ransomware Wannacrypt


Panduan Resmi Microsoft
Berikut ini panduan Resmi yang dikeluar kan oleh Microsoft untuk mengatasi serangan Malware Ransomware Wannacrypt : Customer Guidance for WannaCrypt attacks

Update Patch Microsoft
Dalam rangka ikut memerangi penyebaran ransomware WannaCry, Microsoft telah merilis patch khusus untuk Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows 8. Silakan Akses http://www.catalog.update.microsoft.com/Search.aspx?q=KB4012598

Kode Descript Jika Terinfeksi
Tim IDCloudHost sudah berhasil mendapatkan password untuk mengembalikan / mendeksrip filenya dengan password : WNcry@2ol7

Untuk pencegahan bisa lihat artikel ini karena serangan ini secara global dan menyerang tidak hanya kantor tetapi sekolah dan rumah sakit mungkin informasi untuk kali ini semoga bermanfaat. (Sumber : idcloudhost.com)

2 komentar

bos lagi rame neh virus komputer Ransomware dan Virus Wanna Cry trend di google, kita mah nyimak aja untuk update informasinya mengenai virus komputer ini.
salam kenal om admin


EmoticonEmoticon