19/11/2017

Cara Mudah Melihat Traffic Pengunjung Atau Visitor Website Blog Orang Lain

Cara Mudah Melihat Traffic Pengunjung Atau Visitor Website Blog Orang Lain - Penasaran dengan jumlah pengunjung blog milik sainganmu?. Melihat traffic visitor website blog orang lain mungkin sangat banyak dilakukan dan bianya hal ini sering dilakukan oleh sesama blogger atau pemain dunia internet pemula .

Kegiatan atau tindakan ini biasanya dilakukan untuk melepaskan rasa penasaran para blogger yang baru melihat bagaimana sih pengunjung website blog yang mereka sering kunjungi dan menjadi pedoman , atau juga bisa melihat bagaimana sih traffic pengunjung web pesaing .
Cara Mudah Melihat Traffic Pengunjung Atau Visitor Website Blog Orang Lain

Saat ini sudah banyak website yang menyediakan tools untuk melihat jumlah visitor website, salah satunya seperti histats , similar web dan statshow . Disini kizeh akan menjelaskan cara menggunakan statshow saja , karena untuk menggunakan histats , website terkait harus memasang widget histat supaya terdeteksi .

Cara melihat pengunjung menggunakan statshow

1. Kunjungi website statshow disini .
2. Pada homepage , masukan URL website blog yang dituju , contoh kizeh.com . Tekan tombol search.
website statshow
3. Pada halaman tengah akan ada informasi tentang :

Pageviews : Halaman yang dilihat oleh visitor / pengunjung . Bisa disingkat dengan PV .
Visitor : Pengunjung yang mengunjungi website .
Ads Revenue : Penghasilan dari iklan yang bisa dicapai .
Website worth : Harga website jika dijual .
informasi tentang statshow
4. Voila.. , kita udah bisa melihat visitor dari masing-masing web sahabat .

Diatas adalah contoh review pengunjung menggunakan statshow pada web yang menggunakan domain berbayar(TLD) berakhiran dot(.COM) . Mungkin akan ada sedikit gangguan pada saat kamu memeriksa blog  yang masih memakai top domain bawaan blogger yaitu blogspot.com .

Ketika kita memeriksa blog atau website yang masih memakai domain tersebut , otomatis yang terdeteksi oleh statshow adalah blogspot.com pastinya kamu terkejut pageviews kamu hingga jutaan , karena yang terdeteksi itu blogspot.com dam bukan website yang kamu maksudkan .

Lalu bagaimana solusinya ?

Selain statshow masih ada banya aplikasi atau tools andalan dan sudah menjadi sumber yang bisa kita percayai , yaitu similarweb. Pada website ini menyediakan informasi yang sangat lengkap hingga perkembangan dari waktu ke waktu dari website tersebut , lalu bagaimana menggunakannya , langsung saja dibawah ini .


Cara melihat traffic pengunjung dengan similarweb

1 . Pertama tentunya kita harus membuka halaman web dari similarweb disini .
2. Pada halaman homepage kita masukan domain kamu di kolom yang sudah disediakan , kamu bisa apakah mau melakukan pengecekan pada traffic desktop atau mobile .
halaman similiarweb
3. Setelah itu similarweb akan menganalisa website yang kamu ingin lihat dan menampilkan data-data yang diperlukan seperti rangking website tersebut menurut similarweb dan tentunya traffic pada website tersebut , pada kali ini saya akan melakukan tes pada facebook .
Ranking facebook pada similarweb
Ranking facebook pada similarweb

Analisa traffic facebook dari similarweb
Analisa traffic facebook dari similarweb

4. Sekarang kamu cobakan pada website yang ingin kamu analisa

Kesimpulan
Melihat atau memantau traffic blog atau website blog orang lain , atau website pesaing kita bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus bersaing , tetapi bersaing secara sehat.


EmoticonEmoticon