21/11/2017

10 Software Edit Video Youtube Terbaik Untuk Para Vlogger

Software Edit Video Youtube Terbaik Untuk Para Vlogger - Menjadi seorang Youtuber atau Video blogger (Vlogger) itu tidaklah mudah, banyak orang yang berpaling karena menganggap pekerjaan tersebut terasa membosankan, itu karena banyak sekali pekerjaan dan proses yang harus dilakukan.

Seorang Youtuber membutuhkan berbagai alat serta software yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah video yang dapat ditonton pemirsanya. Proses shooting video hanya sebagian kecil cerita saja, pasca-produksi adalah merupakan bagian yang paling penting.

Bagian tersebut adalah mengedit video untuk membuatnya menjadi terlihat lebih sempurna dan dapat dinikmati oleh penonton. Untuk itu, Seorang youtuber pasti membutuhkan yang namanya software editing video yang dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk kamu yang sedang mengalami dilema dalam menentukan software edit video youtube terbaik, Berikut ini kami tampilkan daftar software video editing terbaik yang dapat kamu gunakan untuk membuat video Youtube yang berkualitas.

Daftar Aplikasi Video Editing Terbaru Untuk Edit Video Youtube terbaik



Software edit video gratis


1. HitFilm Express
Software Edit Video Youtube Terbaik Untuk Para Vlogger
HitFilm Express merupakan perangkat lunak yang mempunyai banyak sekali fitur editing video dibandingkan dengan software editing video gratis lainnya. Software ini tersedia untuk pengguna OS Windows dan Mac, HitFilm juga dilengkapi fitur yang cukup mumpuni untuk melakukan edit video dasar.

2. Windows Movie Maker
Windows Movie Maker
Software ini merupakan software edit video yang dibuat oleh pihak Microsoft, Windows Movie Maker dibuat eksklusif untuk Sistem operasi Windows. Windows Movie Maker adalah sofware editing video yang sangat dasar dengan fitur terbatas, oleh karena itu apabila kamu mengedit video dengan aplikasi ini akan sangat terbatas dalam memberikan sentuhan dan video yang dihasilkan adalah video sederhana.

3. iMovie
iMovie
Imovie merupakan software video editing yang dibuat oleh Apple dan tersedia gratis untuk semua Mac terbaru, namun anda harus membayar $14.99 untuk fitur lainnya. Imovie merupakan aplikasi video editing yang mudah untuk digunakan. 

Selain mudah aplikasi ini juga memiliki banyak sekali fitur untuk membuat video Anda agar tampak lebih bagus. Aplikasi edit video ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk seorang youtuber pemula yang ingin membuat video Youtube.

4. LightWorks
LightWorks
Sudah takterbantahkan lagi LightWorks adalah salah satu Aplikasi gratis yang paling terkenal untuk editing video. Kenapa demikian? Ini karena LightWorks sama sekali tidak terlihat seperti Software yang gratis jika dilihat dari jumlah dan kualitas fitur yang ditawarkan. Dan di atas semua itu, aplikasi ini bisa bekerja baik pada komputer dengan sistem operasi Windows dan Mac.


Software editing video untuk pemula


5. Corel VideoStudio Pro
Corel VideoStudio Pro
Corel bukanlah nama baru dalam industri perangkat lunak, Mereka adalah pelopor dalam semua jenis software yang telah mereka buat, termasuk VideoStudio Pro. Aplikasi Ini adalah salah editing video yang sangat canggih, selain canggih perangkat lunak ini juga mudah untuk digunakan, sehingga cocok untuk para pemula

6. Camtasia
Camtasia
Aplikasi Camtasia merupakan aplikasi edit video lainnya yang kaya akan fitur, meskipun begitu program editing video ini cukup mudah untuk digunakan, sehingga cocok untuk pemula. Camtasia juga menawarkan berbagai fitur tambahan, aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar pada system operasi Windows maupun Mac. Aplikasi Camtasia juga mempunyai fitur yang dapat merekam layar komputer atau biasa disebut dengan screen recorder.

7. AVS Video Editor
AVS Video Editor
AVS Editor bukanlah software mewah, namun sangat berguna untuk membuat video YouTube kamu layak. Timeline yang dimilikinya membuat proses editing lebih mudah, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang berfungsi untuk proses editing video.


Aplikasi edit video untuk profesional


8. Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro
Sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, Adobe Premiere Pro ini adalah software paling oke dan terbaik untuk semua pekerjaan yang berkaitan dengan video editing. Aplikasi ini dapat menangani segala sesuatu yang kamu butuhkan dalam hal editing, termasuk menangani video format 4K dan editing multi kamera. 

Sofware pro ini memiliki begitu banyak fitur, karena ini adalah aplikasi untuk kalangan profesional mungkin bagi anda yang pemula akan kesulitan dalam menjalankan fitur dari Adobe Preier Pro ini.

9. Final Cut Pro X
Final Cut Pro X
Software ini adalah adalah aplikasi buatan Apple, dan eksklusif hanyha untuk komputer Apple, Final Cut Pro X memiliki antarmuka mirip dengan iMovie yang sudah dibahas di atas tadi. Aplikasi ini sangat cepat juga bisa menangani segala sesuatunya dengan mudah, karena dirancang khusus untuk bekerja pada komputer Mac yang terkenal akan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk multimedia.

10. Sony Vegas Pro
Sony Vegas Pro
Aplikasi terakhir yang cocok untuk anda gunakan dalam editing video youtube adalah software buatan Sony, Sudah tidak diragukan lagi kiprah sony dalam hal pembuatan video maupun musik adalah yang terbaik. 

Software buatan mereka ini sangat bisa diandalkan dan bisa Anda buktikan sendiri. Bisa dibilang Sony Vegas Pro adalah software edit video ‘high-end’ dan sangat sempurna untuk mengedit video Youtube anda. Software ini mungkin akan sulit digunakan oleh pemula, silahkan mempelajar fiturnya untuk mendapatkan hasil video yang benar benar memuaskan.


EmoticonEmoticon