21/11/2017

Satu Akun WhatsApp di Dua Handphone Berbeda? Berikut Caranya

Satu Akun WhatsApp di Dua Handphone Berbeda - Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang cukup banyak penggemar didunia termasuk rakyat indonesia, banyak yang berbondong-bondong meninggalkan aplikasi bbm dan menggantinya dengan aplikasi WhatsAPP. Salah satu alasannya adalah aplikasi ini tanpa iklan, dan aksesnya pun cepat, tak heran jika Facebook membelinya dengan harga yang sangat mahal.

Biasanya satu akun whatsapp hanya bisa dipasang pada satu ponsel smartphone, namun ternyata satu akun whatsapp ini dapat digunakan di dua perangkat yang berbeda. Dengan sedikit trik kalian bisa membuka satu akun whatsapp, dengan syarat ponsel yang anda gunakan adalah jenis smartphone.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi whatsapp yang digunakan adalah versi terbaru. Siapkan dua buah smartphone, cara menggunakan 1 akun di dua perangkat berbeda ini adalah memanfaatkan whatsapp web, dimana yang satu menjalankan aplikasiwhatsapp dan satunya lagi menjalankan aplikasi web browser seperti Firefox, Google Chrome atau Opera.

Pada smartphone yang menjalankan aplikasi browser, bukalah Chrome dan klik menu kemudian pilih Request Desktop Site. Sedangkan untuk browser opera ganti User Agent dari mobile ke desktop.
Satu Akun WhatsApp di Dua Handphone Berbeda

Setelah selesai bukalah alamat berikut http://web.whatsapp.com Kemudian tunggu loading selesai hingga keluar QR code pada layar smartphone anda.

Gunakan perangkat yang satunya untuk membuka fitur Whatsapp Web dari aplikasi WhatsApp. Lalu scan QR code pada perangkat smartphone yang satunya.
QR code whatsapp
Kesimpulannya adalah menggunakan WhatsApp Web yang harusnya digunakan di browser desktop, agar dapat digunakan di smartphone. Dengan sedikit trik memanfaatkan kemampuan browser smartphone untuk pindah ke mode desktop dari mode mobile web melalui fitur Request Desktop Site atau merubah User Agent.


EmoticonEmoticon