24/06/2020

Peringatan Belum Hilang? Begini Cara Mengatasi Notifikasi Masalah File ads.txt Adsense di Blogspot

Haloo.. apa kabar semuanya? akhirnya saya memutuskan untuk mencoba kembali aktif didunia blogging, tapi..

Langsung saja ke inti, kemarin saya mencoba mengecek akun Adsense saya untuk melihat hasil yang didapat dari blog yang dipasang iklan adsense tapi didiamkan lebih dari 3 tahun lamanya, tapi setelah login ke dashboard Adsense kok malah dapat peringatan/notifikasi seperti ini?

cara memperbaiki ads txt

"Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda."

Yah karena benar-benar vakum dan tidak tahu sama sekali tentang perkembangan dunia bloggger, jadi saya akhirnya mencari cara memperbaiki atau cara mengatasi masalah file ads.txt di akun adsense, yang kebetulan saya hanya memasang iklannya di blogspot. Oh ya sekedar informasi dari yang saya dapat katanya masalah ads.txt dapat memberi dampak buruk bagi pendapatan kita, agar kita dapat mengurangi resiko hilangnya pendapatan dari iklan Adsense, berikut cara mudah memperbaiki file ads.txt di blogger kamu.

Cara memperbaiki ads txt Adsense


Langkah Pertama
Login ke akun Adsense kamu

Langkah Kedua
Klik perbaiki sekarang, kemudian akan muncul daftar blog yang kamu daftarkan untuk diperbaiki, pilih download kode Ads.txt kamu seperti di bawah ini.
Memperbaiki ads txt adsense blogger
Maka kamu akan mendapati kode dengan format seperti berikut ini.   
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, 123234353543

Tulisan berwarna biru adalah kode ads txt kamu

Langkah Ketiga

Setelah kode ads.txt terdownload, kemudian login ke akun blogger kamu, dan masuk ke menu setelah -> preferensi penelusuran lalu tempel atau paste kan kode yang sudah kamu download pada menu monetisasi di kolom ads.txt kustom seperti di bawah ini, kemudian simpan.
Memperbaiki ads txt adsense


Lakukan hal yang sama di seluruh blog berplatform blogspot yang kamu daftarkan Adsense.

Notifikasi Masalah File Ads.txt Kok Belum Hilang?


Tidak usah panik jika notifikasi ads.txt pada akun Google AdSense kamu belum hilang, padahal pemasangan file ads.txt sudah sukses.

Hal itu terjadi karena membutuhkan waktu seminggu atau lebih sampai notifikasi peringatan ads.txt pada dashboard Google AdSense untuk hilang "dalam beberapa kasus notifikasi hilang dalam waktu 1x24 jam, dikejadian yang lain ada yang lebih dari sebulan notifikasi ads.txt baru hilang setelah pemasangan ads.txt".

jadi, sepanjang file ads.txt sudah berhasil dipasang dengan benar, maka tidak masalah.

Apabila peringatan Ads.txt berhasil diatasi, maka peringatan merah yang ada diatas dashboard Google AdSense tersebut akan hilang.


EmoticonEmoticon