13/05/2017

Youtube Bangkrut? Publisher (Youtuber) Harus Tahu Sebabnya

Youtube Bangkrut? Publisher (Youtuber)  Harus Tahu Sebabnya - Akhir-akhir ini banyak berkembang isu masalah Youtube yang katanya bangkrut. Bukan hanya isu tapi memang bangkrut, banyak youtubers yang pendapatannya turun drastis. Menurut beberapa pendapat ahli, ada beberapa penyebab yang membuat pendapatan youtuber merosot drastis yaitu Iklan.
Apakah Youtube Bangkrut
Perusahaan pengiklan terbesar yang menjadi penghasilan utama youtube ternyata tidak kondusif. Beberapa perusahaan besar seperti O2, royal Mail, Dominos, Hyundai Kia, BBC telah menarik iklan mereka dari YouTube. Tidak hanya itu L'Oreal, Audi, Marks And Spencer dan banyak perusahaan besar lainnya juga telah mengumumkan secara resmi menarik diri dari Youtube.

Mereka memboikot atau enggan berkontribusi dengan youtube. Alasan utamanya adalah banyaknya pemain nakal yang menipu seperti mengulang video dengan sengaja, atau mengedit dahaulu untuk melewati hak cipta atau memasang konten video yang tidak sesuai dengan iklan yang ada, pastinya sangat merugikan perusahaan.

Akhirnya Youtube melakukan pembantaian beberapa bulan terakhir dari bulan maret hingga april 2017. Banyak youtuber tidak bersalah karena mengira reupload, saat konten aslinya dibuat. Ini karena adu banding, siapa  banding nya bagus maka dia menang. Tapi youtube sering salah dalam mengambil keputusan, akhirnya Youtuber tidak bersalah jadi imbasnya. Dan reuploader akhirnya bisa tertawa.

Kebijakan Baru Youtube

Dan pada awal April kemarin, youtube membuat sebuah kebijakan baru yang mengharuskan video tersebut harus tembus view 10K agar bisa menguangkan atau memasang iklan adsense. Tentu saja kebijakan ini tidak akan mudah diterima oleh banyak Youtuber tapi ini cara terbaik untuk mencegah tindakan yang akan merugikan youtube itu sendiri.

Dalam kasus ini, kenapa youtube bangkrut tidak dapat disalahkan seratus persen, meskipun banyak pengguna keluar saat ini karena bisnis mereka dilarang beroperasi (sementara tidak melanggar peraturan) sementara Youtuber tetap konsisten memberikan konten video terbaik untuk menghibur pelanggan mereka.

Youtube Bangkrut, Nasib Youtuber Bagaimana?

Harus diakui nasib youtuber saat ini begitu memprihatinkan, karena youtuber ter namapun penghasilannya menurun. Seperti PewDiePie yang menyatakan frustrasinya di akun chanel youtubenya dan juga Youtuber Indonesia Tara Arts yang mengungkapkan kekecewaannya karena penghasilannya merosot yaitu hanya $ 2.

Kesimpulan : 

Tentu Youtube memang melakukan tindakan tegas melawan youtuber lainnya, meski tindakan ini tidak bisa diterima oleh banyak orang tapi anda harus mengakuinya. Bukan karena apa, ini dipertimbangkan bagi youtuber yang memiliki niat tulus memberikan konten video terbaik, dan bukan semata-mata untuk uang apalagi dengan cara curang.


Keyword: iklan adsense tidak muncul di youtube, iklan tidak muncul di youtube, iklan tidak muncul di youtube 2017, kenapa iklan tidak muncul di youtube


EmoticonEmoticon